Minggu, 14 November 2010

mukjizat nabi Nuh a.s

Kisah Nabi Nuh 1

Kisah Nabi Nuh.
Salam kami untukmu wahai Nabi Nuh.
Nabi Nuh sudah sangat terkenal dengan perahunya. Hingga sekarang para ilmuwan masih mencari tempat pendaratan dan juga perahunya.
Konon, usia Nabi Nuh ini mencapai 1000 tahun.
Karena kekafiran bangsanya sudah keterlaluan, dan berbagai upaya mengembalikan mereka menjadi bangsa yang beriman tidak berhasil, akhirnya Nabi Nuh putus asa juga.
Selanjutnya Allah memerintahkan Nabi Nuh membuat kapal.
“Washna’il fulka bi a’yuninaa wa wahyinaa (buatlah perahu/kapal dengan pengawasan dan wahyu Ku)”
Dalam Al-Qur’an tidak disebutkan model kapalnya, seberapa besar, berapa tingkat, muat berapa orang, muat berapa binatang dan seterusnya. Namun jelas bahwa dari ayat di atas menunjukkan, bahwa keselurunnya dalam pengawasan dan wahyu / tuntunan Allah.
Memang tidak disebutkan seberapa besar kapal itu, tetapi pasti cukup besar, karena muat berpuluh atau beratus pasang binatang untuk diselamatkan, dan yang pasti untuk umatnya yang beriman, yang akan naik di dalamnya.
Pembuatan kapal di dataran tinggi dan jauh dari laut menjadi bahan tertawaan dan ejekan kaumnya. Bahkan konon ada bagian tertentu dari kapal tersebut yang dijadikan tempat buang kotoran, alias WC umum.
Namun Nabi Nuh dan pengikutnya yang beriman tetap melanjutkan pembuatan kapal hingga selesai.
Setelah selesai pembuatan kapal, bagaimana caranya membersihkan WC umum karya umatnya yang kafir? Apakah dicuci oleh Nabi Nuh dan pengikutnya? Tentu tidak!
Nabi Nuh berdoa pada Allah. Lalu terjadilah mukjizat itu. Ada orang sakit yang terjatuh di WC umum tadi, tetapi sakitnya malah sembuh. Berita menyebar dengan cepat ke pelosok negeri. Para penderita berbagai penyakit berbondong-bondong mengambil kotoran dari tempat itu untuk pengobatan, dan memang terbukti dapat menyembuhkan.
Selanjutnya, kotoran di kapal Nabi Nuh menjadi bersih, bahkan para penyandang sakit masih kekurangan kotoran untuk menyembuhkan penyakit-penyakit mereka.
Kesimpulan:
-    Bapak perkapalan pertama adalah Nabi Nuh AS (’alaihissalam).
-    Mukjizat Nabi Nuh salah satunya adalah dapat menyembuhkan berbagai penyakit, meski dari kotoran manusia.

1 komentar:

  1. maaf... afwan, itu yang mukjizat Nabi Nuh a.s yang dapat menyembuhkan penyakit meskipun dengan kotoran itu sumbernya dari mana ustad?? terima kasih.

    BalasHapus